Selasa, 04 Agustus 2009

Gadjah Mada University Club Hotel




Desain Gadjah Mada University Club Hotel merupakan wahana eksperimen saya, tantangan dan beban untuk mendesain di wajah Kampus UGM tercinta. Tugas Arsitek adalah mendesain bangunan tambahan di samping bangunan lama. Bangunan ini akan menampung sekitar 35 kamar baru, Lobby hotel, sekaligus memberikan citra baru bagi hotel dan kawasan boulevard UGM.

Konsep tata fungsinya adalah seefektif dan efisien mungkin memanfaatkan lahan sempit, semudah mungkin dalam wayfinding pengunjung hotel,dan sejelas mungkin membuat konfigurasi hotel

Konsep Massa bangunan adalah berkomposisi dengan bangunan hotel yang lama sehingga terkoneksi secara massa dan fungsi. Memberikan komposisi entrance yang kuat dengan fasad yang unik tetapi tetap kontekstual adalah penekanan utama.

Design Generator adalah transformasi candi-candi di Jogja dan rumah-rumah di kota gede yang disertai permainan cahaya dan kaca, gelap terang, solid-masiv dan void. Bidang lebar menggunakan material beton sisir yang gelap dipadukan fasad woodplank berkesan kayu dengan konsol-konsol baja.

Alhamdulillah Konstruksi selesai Juli 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar