Senin, 15 Juli 2013

Konsultasi Gratis : Rumah Minimalis Bp. Agung S.

Yth. Mas Diwangkoro

Saya berencana membangun rumah minimalis dengan budget yang minimal pula dengan ukuran 7x14 m 2 lantai, di tanah pekarangan yang cukup luas, tetapi saya ingin menempatkan rumah saya di pinggir lahan saja karena di sisa tanahnya sudah saya buat ternak ayam. Kebutuhan saya adalah 4 kamar tidur, ruang keluarga, ruang tamu. dapur, carport, taman dan tempat jemuran di lantai 2. Mohon bantuan untuk sketsanya Mas Diwangkoro.
Terima Kasih

Best regards
Agung S.
Yogyakarta

JAWABAN :
Yth. Bapak Agung S di Yogyakarta

Berikut saya coba mendesainkan semoga bisa memenuhi keinginan dan bayangan Bapak. Ukuran lantai dasar bangunan 7x14 m menjadikan desain ruangan yang compact. Untuk menghindari kesan lorong, dan membuat kesan lebar dan menjaga privasi, saya membuat sirkulasi yang berbelok. Untuk lantai atas saya letakkan taman di depan untuk bercengkrama dan tempat jemuran di belakang. Kamar yang di lantai atas disertai ruang keluarga, sebagai starter untuk mengembangkan kamar-kamar lagi di lantai 2. Untuk menekan biaya, saya usulkan menggunakan atap fibersemen dengan kemiringan rendah, dan untuk mendinginkan ruangan saran saya diberi ventilasi antara plafond dengan atap, kemudian untuk bovenlicht saya usulkan memakai roster saja agar lebih hemat. Semoga bisa membantu Bapak Agung,

Best Regards
Diwangkoro






40 komentar:

  1. Yth. Mas Diwangkoro

    Saya Purnomo dari Madura, saya berencana membangun rumah minimalis dengan budget yang minimal pula tanah yg saya miliki 7,5x15 m 2 kebutuhan saya adalah 3 kamar tidur, ruang tamu dijadikan satu sama ruang keluarga, dapur, carport, ruang sholat, taman saya ingin berada di belakang skaligus berguna buat tempat jemuran.
    Mohon bantuan untuk sketsanya Mas Diwangkoro.
    Terima Kasih

    BalasHapus
  2. Assalaamu’alaikum wrwb
    insya allah saya memiliki tanah ukuran 10 x 20 yang mana tanah tersebut terletak dipojok jalan buntu berbentuk miring ke belakang tidak lurus, yang saya bingungkan miringnya tersebut menghadap ke pojok jalan jadi sewaktu mobil masuk dari gang bentuknya seperti membelakangi mobil jadi agak kagok untuk masuk mobil kegarasi nantinya, Rencananya tanah tersebut akan saya bangun dengan spesifikasi kurang lebih sebaga berikut :

    Saya ingin ada 2 kamar tidur biasa dan 1 kamar tidur utama ada kamar mandi didalamnya, ada gudang , Kamar mandi, Ruang cuci jemur, ada ruang keluarga, ruang makan dan dapur. klo memungkinkan saya ingin ada satu kamar tidur untuk pembantu.

    Garasi saya ingin muat untuk 2 mobil., saya juga ingin mempunyai teras depan dan teras samping / teras di L.
    saya ingin halaman di depan sisa 4 meter dan belakang sisa 4 meter untuk dijadikan taman.
    Di depan saya ingin ada ruang tamu yang khusus. Hingga tidak terlalu nampak ke dalam jika ada tamu yang datang.

    Demikian pertanyaan saya. terimakasih atas jawabannya semoga kita semua selalu dalam lindungan allah swt. amin

    BalasHapus
  3. Assalamu alaikum WrWb
    Sy ingin membangun rumah+tempat usaha rumah makan diatas lahan 12x15
    Lantai 1
    Ruang makan pelanggan, taman belAkang, dapur+tmpt cuci piring, gudang kamar imut utk kariawan, lahan parkir, toilet, musollah dan 1 ruangan khusus untuk menerima pasien
    Lantai 2
    1 kamar tidur utama uk 5x5 dengan kamar mandi dalam, 2 kamar tidur anak masing2 uk 4x4 dan 3x4 dengan 2 kamarmandi berseblahan, pintu masing2 kamr mandi di dalam kamar anak, ruang keluarga, dapur, ruang makan, tmpt cuci jemur, musollah.
    Terima kasih untuk mau membaca dan membalas pesan sy. Wassalam...

    BalasHapus
  4. assalammualaikum, saya berencana meronovasi rumah minimalis dengan budget yang minimal pula tanah yg saya miliki 10x20, luas rumah 7x17, kebutuhan saya adalah 3 kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, carport, taman di depan, mohon sarannya bagaimana mendesain interior serta pola penyekatan ruangan,
    Mohon bantuan untuk sketsanya Mas Diwangkoro.
    Terima Kasih

    BalasHapus
  5. Assalamu'alaikum, saya berncana bangun rumah dengan luas tanah 200 m2, rencana akan sya bngun rumah dengan luas 110 m2, dengan 3 kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, 2 kamr mandi dan dpur mohon bantuan design nya. Salam dri tomi cilegon
    Trmksh

    BalasHapus
  6. Assalamu'alaikum, saya berncana bangun rumah dengan luas tanah 200 m2, rencana akan sya bngun rumah dengan luas 110 m2, dengan 3 kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, 2 kamr mandi dan dpur mohon bantuan design nya. Salam dri tomi cilegon
    Trmksh

    BalasHapus
  7. Yth.Mas Diwangkoro
    Saya Hetty dari Malang, sy brncana renovasi rumah type 36 luas tnh 65 (5.75x11.25)dengan budget yang minimal. saya ingin sekali ada 2kmr tdr,1kamar mndi,ruang tamu,ruang keluarga serta dapur dan ruang makan.Mohon bantuan untuk sketsanya mas Diwangkoro.Terimakasih sebelumnya

    BalasHapus
  8. Yth.Mas Diwangkoro
    Saya Hetty dari Malang, sy brncana renovasi rumah type 36 luas tnh 65 (5.75x11.25)dengan budget yang minimal. saya ingin sekali ada 2kmr tdr,1kamar mndi,ruang tamu,ruang keluarga serta dapur dan ruang makan.Mohon bantuan untuk sketsanya mas Diwangkoro.Terimakasih sebelumnya

    BalasHapus
  9. Saya ingin buat rumah di atas tanah 9x12 m2, Saya perlu 1 kamar tidur, dapur dan ruang kluarga jadi satu, carport, sedikit gudang dan tempat cuci serta taman. Di lantai 2 sy ingin ada 1 kamar dan teras terbuka. Mohon saranya, terima kasih

    BalasHapus
  10. Saya ingin buat rumah di atas tanah 9x12 m2, Saya perlu 1 kamar tidur, dapur dan ruang kluarga jadi satu, carport, sedikit gudang dan tempat cuci serta taman. Di lantai 2 sy ingin ada 1 kamar dan teras terbuka. Mohon saranya, terima kasih

    BalasHapus
  11. Saya ingin membangun rumah minimalis dgn budget minimal di atas tanah ukuran 8x14 m2.. dimana saya memerlukan 1 garasi, 1 ruang tamu yg agak luas, 1 ruang keluarga, 2 kamar tidur kamar mandi dalam, 1 kamar tidur, 1 kamar mandi,1 dapur, 1 kamar tidur pembantu, tempat cuci dan 1 gudang di bagian belakang yg agak luas..mohon dibuatkan sketsanya..

    BalasHapus
  12. Dear rumahbangunan.com

    sy memiliki rumah ukuran 5X14, saya berencana merenovasi rumah tersebut dan rumah tersebut rencana dibuat praktek bidan dengan spesifikasi sebagai berikut:
    Lantai Satu
    - Car port & ruang parkir sepeda motor
    - ruang periksa
    - ruang tunggu pasien (1)
    - Kamar Nifas (1)
    - Kamar pasien (1)
    - Kamar Mandi (1)

    Lantai Dua
    - Kamar tidur (3)
    - Ruang keluarga
    - Ruang Makan
    - Kamar Mandi (1)
    - Dapur
    - Tandon Air
    - Jemuran

    just info rumah tersbut menghadap ke barat
    mohon untuk dibantu design gambar yang cocok untuk ukuran tersebut
    atas bantuanyanya saya ucapkan terima kasih

    BalasHapus
  13. Saya ingin bertanya
    Pak saya ingin membuat rumah dengan ukuran 6x9.. Dengan 2 kamar tidur, ruang tamu, kamar mandi+wc dapur jadi satu ruangan dengan ruang keluarga..
    Kira jumlah batako yang di butuh kan berkisar berapa pak..Mohon jawabannya...

    BalasHapus
  14. mohon info ny pak, rumah saya kebeyulan baru jadi dan saya ingin mendekor bagian interiorny salah satunya dengan dekorasi tirai, kira2 tirai jenis dan warna apa tang cocok untuk rumah model bata ekspose atau rumah tembok tanpa plesteran bentuk jnedela minimalis kecil dan banyak 30x150cm

    BalasHapus
  15. http://olx.co.id/iklan/jual-tanah-dan-banguna-IDmmuBA.html

    BalasHapus
  16. assalamualaikum..
    yth maa diwangkoro
    mohon pencerahannya..saya berniat membangun rumah minimalis ukuran 7x9, 2 lantai, dengan 4 kmar, kl bisa kamar mandi ada di setiap kamar,dapur, ruang makan, garasi mobil,ruang keluarga,ruang kerja, mushola..mohon sket dan rabnya mas..saat ini saya mempunyai tanah kavlingan siap bangun ukuran 15x20 mas..sebelum dan sesudahnya terima kasih mas..
    wassalamualaikum..

    BalasHapus
  17. Yth. Mas Diwangkoro

    Saya berencana membangun rumah minimalis dan kontrakan dengan budget yang minimal pula dengan ukuran 12x13 m 2 lantai, lantai dasar (ground floor) untuk kontrakan rumah petak dan lantai 1 untuk tempat tinggal. Kebutuhan saya adalah 3 kamar tidur, ruang keluarga, ruang tamu. dapur, taman dan tempat jemuran di lantai 2. Mohon bantuan untuk sketsanya Mas Diwangkoro.
    Terima Kasih

    BalasHapus
  18. Yth. Mas Diwangkoro

    Saya berencana membangun rumah minimalis dan kontrakan dengan budget yang minimal pula dengan ukuran 12x13 m 2 lantai, lantai dasar (ground floor) untuk kontrakan rumah petak dan lantai 1 untuk tempat tinggal. Kebutuhan saya adalah 3 kamar tidur, ruang keluarga, ruang tamu. dapur, taman dan tempat jemuran di lantai 2. Mohon bantuan untuk sketsanya Mas Diwangkoro.
    Terima Kasih

    BalasHapus
  19. Pa Mo nanya.. Sy mo bikin septitank ... Tp d rmh sy blom ad selokan... Jd model septitanknya sperti ap? Kirim dg gbr jg ya Pa? Thx loh

    BalasHapus
  20. Yth. Mas Diwangkoro

    Saya berencana merombak rumah perumahan type 36 ada hook..menjadi konsep minimalis...rencananya di depan akan di dak dan di bangun satu kamar di atas..namun letak tangga menjadi pas pintu masuk..jadi pada saat buka pintu tangga ke atas langsung terlihat..yang mau saya tanyakan apakah tangga di depan bisa di upayakan dan tidak mengganggu ruang..trus gimana konsepnya ?

    BalasHapus
  21. Yth. Mas Diwangkoro

    Saya berencana merombak rumah perumahan type 36 ada hook..menjadi konsep minimalis...rencananya di depan akan di dak dan di bangun satu kamar di atas..namun letak tangga menjadi pas pintu masuk..jadi pada saat buka pintu tangga ke atas langsung terlihat..yang mau saya tanyakan apakah tangga di depan bisa di upayakan dan tidak mengganggu ruang..trus gimana konsepnya ?

    BalasHapus
  22. Yth. Mas kiwangkoro
    Maaf saya mau tanya bisakah saya membangun rumah minimalis ukuran 7x12 dg biaya dibawah 80 jt trus pengenyya ada 3kmr tdr, kmr mandi+wc,dapur,ruang tamu ruang kluarga dan ruang mkn bisa disiasati agar pas ada acara para udangan yg hadir bisa masuk semua maklum tinggal didesa kadang ada acara arisan segala macam .mohon bantuan dan arahan.... Terimakasih

    BalasHapus
  23. Yth mas diwangkoro

    Saya iqda dari jakarta, saya ada tanah 5x5 meter, dan berencana membangun rumah di atasnya, saya ada gambaran untuk membangun rumah 2 lantai dengan 1 kamar di lantai atas namun tetap memiliki sedikit teras dan ada balkon di lantai 2, apakah bisa, jika bisa tolong bisakah memberikan gambaran kepada saya seeprti apa, dan berapa sekiranya dana yang harus saya siapkan, terimakasih.

    BalasHapus
  24. Saya Ide dari cilegon, saya ada tanah 8x20 meter dan berencana membangun rumah, saya ingin rumah dengan 2 lantai dgn rincian

    Lantai 1
    Car port utk 2 mobil
    Ruang tamu
    Ruang keluarga
    Ruang makan
    Kamar tidur
    Dapur
    Toilet

    Lantai 2
    Kamar tidur
    Kamar tidur utama yg sudah di lengkapi dengan kamar mandi di dalamnya serta kamar harus luas

    Nantinya rumah tersebut bergaya minimalis modern tropis dan saya ingin ada halaman depan dan belakang yg luas

    Terima kasih

    BalasHapus
  25. Selamat malam Bpk/Ibu, saya punya tanah di desa ukuran 5x23.5m, rencananya ingin jadiin tempat usaha. Jadi saya ingin punya rumah toko/bangunannya 5x5m 2 lantai 2 kamar tidur, halaman depan 5m dan halaman belakang 13.5m. Dengan biaya terbatas mohon bantuannya..

    Salam

    Terima kasih

    BalasHapus
  26. Selamat sore pak....

    Saya diana, saya berencana merenovasi rumah dgn luas bangunan 36/72, saya ingin menambah kamar menjadi 3 kamar, gudang, mushola, dapur dgn taman kecil dan ruangan terbuka nya, dan dengan dana yg terbatas, mohon bantuannya, terima kasih

    BalasHapus
  27. Yth bapak, sy berencana bangun tempat praktek ukuran tanah 6 x 15 cuman untuk lahan samping kurang lebih 3 meter digunakan sbg jalan mobil ke halaman belakang. Mohon sketsanya dan ekterior. Ruangan yg saya butuhkan
    1 ruang praktek
    1 ruang tindakan
    1 ruang tunggu pasien
    2 kamar mandi
    1 kamar tidur biasa
    Atas perhatiannya sy sy ucapkan terimakasih

    BalasHapus
  28. dear bapak, rencana saya mau renovasi rumah, ukuran rumah 6x13, saat ini rumah sudah dibuat kamar2 kost, terdiri dari 4 kamar, saya ingin buat tempat tinggal pribadi diatas atau lantai 2, saya bingung buat kisi2 ruangan2annya, saya ingin 2 kamar tidur, ruang tamu, ruang kluarga, mushola kecil dan taman buat berkebun sedikit diatas, mohon sarannya pak, terima kasih

    BalasHapus
  29. Mohon sarannya pak, saya ada rencana bangun pagar rumah. 11 meter. rencana 4 meter dari Utara mau saya tembok tinggi full nutup, 2 meter ke selatan pagar utk masuk keluar motor/orang. 3 meter kesehatan lagi pagar utk masuk/keluar mobil, 2 meter sisanya saya tembok tinggi full. Mohon saran gambaran yg minimalis pak. Terimakasih

    BalasHapus
  30. Assalamualaikum
    Slmt malam,,
    Saya ingin tau harga item pekerjaan ruko 4lantai di batam,,
    mohon bantuanya pak trimakasih.

    BalasHapus
  31. Assalamualaikum , selamat sore mohon sarannya bapak , saya ingin merenovasi rumah namun dengan biaya budget yg minimalis , rumah saya kecil 1 lantai saya ingin menambah menjadi 2 lantai. Apakah bisa rumah 1 lantai saya renovasi jadi 2 lantai sedangkan bangunan rumah saya 1 lantai . Terimakasih mohon sarannya

    BalasHapus
  32. Assalamualaikum...
    saya mohon bantuan bapak untuk meberi contoh desain rumah lanjutan, rencanya saya ingin melanjutkan kembali pembangunan rumah saya bagian atas yang telah 6 tahun terhenti pembangunannya.pembuatan awal rumah tidak ada desain. yang penting berdiri. ukuran dak atas yang ingin diteruskan 9 x 12 mirip persegi panjang

    BalasHapus
  33. salam kenal pak, saya punya lahan ukuran 8 x 19, rencana ingin membuka kios pertanian, ada kamar tidur 1, kamar mandi dan dapur, mohon dibuatkan denah/gambarnya

    BalasHapus
  34. Assalamualaikum..
    Minta pertimbanganx ya...sy punya lahan (memanjang ke belakang 5x18 m2) yg sdh dibangun sebagian dan sdh di cor atas tp blm ada tangga. baru ada 1 kamar. jika sy segera menempati bangunan tsb mana yg lbh diutamakan utk dibangun ya krn menyesuaikan budget...ada 1 rencana ruang (tp blm ditembok) utk kamar tp sy pgn jg punya musholla yg agak luas. manakah lbh didahulukan membangun kamar anak (2 anak perempuan usia SD) atau musholla dulu? Seandainya ruang tsb utk musholla..sy rencana buat 2 kamar anak di lantai 2 tp dana msh 2 tahunan lg baru ada. Kalo ruang lantai 1 tsb utk kamar anak, ruang di lantai 2 sy jadikan 1 kamar lg dan musholla tp klo sy dan suami tambah tua ataupun tamu lansia numpang sholat di rmh mgkn ga sanggup naik ke lantai 2 mgkn kurang efektif nanti...mohon sarannya. smoga tdk bingung dg pertanyaan sy. jazakallah atas responx. wassalam

    BalasHapus
  35. Terima kasih untuk informasinya, semoga bermanfaat
    Konsultasi desain rumah

    BalasHapus
  36. Ass pak,mohon saran sy punya lahan ukuran 8x18.mau bangun dg 3 kamar tidur,taman dlm rumah yg bisa dilihat lgsg dr ruang keluarga n dapur.kira2 brp dana yg dibutuhkan y pak??mohon dibantu buatkan denahny pak,wassalamu'alaikum wrwb

    BalasHapus
  37. Saya mw bngn garasi tp mw bongkar ruang tamu kn luas yg sebelah tp pondadiny tinggi gmn caeanya,terima kasih

    BalasHapus
  38. Assalamualaikum wr.wb
    selamat sore pak, izin tanya rumah saya diperumahan, 2 lantai, dengan desain rada semrawut sudah di dak semua, kiranya kalau bongkar semua dengan desain yang saya miliki, karena saya ingin rumah saya ada garasinya, apakah budget yang diperlukan sangat banyak?

    BalasHapus
  39. Assalamualaikum... Maaf bu.. kalau boleh sy mau tanya.. rencana sy mau tingkatin rumah tapi ngak mau di cor. Sebagai hambalannya pakai besi lalu ditutup pake multiplek 2cm., Yg jadi pertanyaannya besi yang jadi hambalannya pakai besi apa yg kuat nahan beban sementara total ruangannya 6mx4,5m Terima kasih sebelumnya 🙏🙏

    BalasHapus
  40. Assalamualaikum... Maaf pak.. kalau boleh sy mau tanya.. rencana sy mau tingkatin rumah tapi ngak mau di cor. Sebagai hambalannya pakai besi lalu ditutup pake multiplek 2cm., Yg jadi pertanyaannya besi yang jadi hambalannya pakai besi apa yg kuat nahan beban sementara total ruangannya 6mx4,5m Terima kasih sebelumnya 🙏🙏

    BalasHapus