Selasa, 17 September 2013

KONSULTASI KANOPI UNTUK CARPORT

Assalamu'alaikum Pak Diwangkoro
Perkenalkan saya Joko di Tangerang. Rencana saya ingin membuat kanopi di carport sebelah teras depan rumah (foto terlampir, teras sudah jadi dengan dicor/dak), tetapi kanopi yang saya inginkan berplafon & sisi depan-samping menggunakan lisplang agar serasi dengan teras yang sudah jadi.
Mohon saran dari bapak untuk model kanopinya.
Saya tidak ingin menggunakan kayu tetapi berbahan besi galvanis atau baja ringan, menurut bapak antara besi & baja ringan mana yang memungkinkan untuk dipercantik dengan plafon (GRC/gypsum) & lisplang.
Terima kasih.
Salam,
Joko Sri

MAS DIWANGKORO MENJAWAB

Wa alaikum salam pak Joko Sri
terima kasih sudah mampir ke blog saya. berikut saya sampaikan ide kanopi untuk rumah bapak.
1. Konsepnya adalah kanopi dengan sturktur baja konvensional, karena apabila dengan baja ringan akan membutuhkan truss system yang dan membuat ukuran tebal kanopi jadi lebih besar dan malah terlihat berat. Dnegan memakai baja konvensional memakai baja IWF atau Canal atau hollow bisa membuat penampilan menjadi lebih ringan dan mendekati plat teras yang sudah ada. Hollow -hollow baja bisa dibungkus dengan GRC
2. Untuk penutup atapnya kanopi bisa menggunakan policarbonat ataupun kaca 10mm
Semoga bisa membantu
terima kasih
Diwangkoro, IAI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar