Senin, 24 Juni 2013

Konsultasi Gratis DESAIN RUMAH MAKAN CAFE CANGKRUKAN

Assalamu alaikum, Mas Diwangkoro

Bisa buatkan bantu nich Mas, Sketsa luar saja sebuah rumah makan, Cafe Cangkrukan yang ada mini hallnya sekaligus open stage yang unik, minimalis saja dulu, di daerah Malang, luas tanah 250 m2, conceptnya rumah panggung,

Terima Kasih
Muhammad Slamet
Jakarta

JAWABAN :

Wa alaikum salam, Mas Muhammad Slamet, insya Allah saya coba bantu. Konsepnya bangunan 2 lantai dengan lantai yang terangkat/panggung. Bangunan memakai dominasi kayu dan bambu dengan struktur utama baja/beton, dan sebagian dinding menggunakan batu bata ekspos. Bangunan saya rancang dengan menggunakan void sehingga pengunjung rumah makan bisa menikmati stage di lantai bawah. Karena lahan relatif kecil untuk rumah makan maka saya desain single building saja supaya optimal pemakaian lahannya karena sesuai fungsinya untuk keperluan komersial. Mungkin apabila luas lahan lebih besar kita bisa membuatr innercourt di dalam atau membuat bangunan yang terpisah-pisah. Semoga bermanfaat

Salam hormat
Diwangkoro








4 komentar:

  1. desainya sangat menarik pak. kalo boleh saya jg mau konsul, saya mau bangun rumah type 60 (rencananya mendatang mau dikembangkan lg.) di atas tanah 150. tp tanah kami menghadap barat. jd ada kendala matahari petang... kamar tidur 2 saja wc 1...terima kasih atas sarannya pak Diwangkoro.

    BalasHapus
  2. selamat pagi mas dwi. mas kalau aku bangun cafe pakai desain mas diatas, kira kira habis berapa ya? lengkap bangunan fisik dan interior.
    trus desainnya free atau bayar heheheh?

    BalasHapus
  3. pak, rencananya saya mau buka rumah makan. 2 tingkat. Yg di bawah rumah makan lesehan. Yg di atas utk tempat tinggal keluarga. bisa dibantu ya pa, utk desain nya?

    BalasHapus